Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

RAMAH LINGKUNGAN, GELARAN JFC 2024 WAJIBKAN PENGGUNAAN BAHAN RECYCLE MINIMAL 30 PERSEN

Gelaran event internasional Jember Fashion Carnival (JFC) tahun 2024 dengan tema Algorithm akan digelar pada 2-4 Agustus 2024. Dengan tagline Beyond Binary of Our Story, JFC tahun ini mengambil inspirasi dari keterhubungan multi komponen dalam perjalanan kehidupan manusia yang dilalui selama perhelatan JFC sejak 2003.

Presiden JFC Budi Setiawan, Sabtu (23/3/24) mengatakan, JFC tahun ini akan menampilkan sekitar 1.600 talent. Dan tak kalah dengan tahun-tahun sebelumnya, sederetan artis kenamaan bakal tampil memeriahkan JFC. Seperti artis asal Jember Tiara Andini.

Lelaki yang akrab disapa Iwan ini menjelaskan, bila tahun-tahun sebelumnya penggunaan bahan-bahan recycle hanya sebatas himbauan, mulai tahun ini dan seterusnya akan diwajibkan. Yakni minimal 30 persen.

Alasannya, lanjut Iwan, Jember memiliki kepedulian terhadap perubahan iklim. Jember memiliki kawasan hutan lindung. Jember juga sebagai paru-paru Jawa Timur. Konsen JFC terhadap lingkungan inilah menjadi alasan mewajibkan penggunaan bahan-bahan recycle.

Pada launching Sabtu (23/3/24) malam, ditampilkan spoiler epik dari talenta-talenta JFC dengan 10 defile, yakni Wayang, Chess, Versailles, Media, Betta Fish, Climate Change, Zodiac, Fairy, Jember dan Rio.

Puluhan talent menampilkan kreasi sesuai defile masing-masing secara epik dengan menonjolkan penggunaan bahan-bahan recycle.

Sementara Bupati Jember Hendy Siswanto menyatakan mendukung penuh kegiatan JFC tersebut. Pemkab siap mengirim talen-talen untuk berpartisipasi dalam kegiatan JFC.

Selain penyaluran hobi, kata Hendy, ajang tersebut menjadi industri kreatif seperti bola salju yang mampu memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Event tersebut terbukti mampu menggerakkan perekonomian Jember dengan melibatkan ribuan UMKM. Tahun ini ribuan UMKM Jember kembali akan dilibatkan. Agar masyarakat ada rasa memiliki sehingga lebih meriah lagi.(thn)

Live Stream