Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

Posted by : Editor K Radio

KEMENAG BERIKAN PERHATIAN KHUSUS BAGI CJH RISIKO HAJI

Dari 2.688 total jumlah Calon Jamaah Haji (CJH) Jember yang akan berangkat bulan Mei mendatang, separuhnya berusia lebih dari 60 tahun. Kemenag Jember memberikan perhatian khusus bagi jamaah dengan risiko tinggi (Risti).

Kepala Kantor Kemenag Jember, Akhmad Sruji Bahtiar, Jumat (26/4/24) mengatakan, khusus bagi jamaah dengan risiko tinggi disiapkan pendampingan.

Pendampingan berupa obat-obatan, peralatan atau sarana, dan pendampingan orang. Selain dari keluarga, pendampingan orang juga berasal dari petugas haji.

Sruji menyampaikan, ketua kelompok terbang (kloter) dan tenaga kesehatan harus bekerja ekstra dalam penyelenggaraan haji tahun ini. Sebab jamaah risti tidak hanya urusan usia, muda pun juga ada yang memiliki risiko tinggi.

Untuk petugas haji Jember terdiri dari 7 orang ketua kloter, pembimbing ibadah haji kloter 7 orang. Tenaga kesehatan Jember dari Jember sebanyak 19 orang, ditambah satu dari Malang dan Sidoarjo totalnya 21 orang. Kemudian petugas haji daerah sejumlah 10 orang, dan pembimbing KBIHU sebanyak 5 orang.

CJH Jember tergabung dalam kloter 36 sampai 42 sudah harus berada di Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada 19 Mei 2024. Selanjutnya penerbangan dijadwalkan pada 20 Mei dari embarkasi Surabaya bandara udara Soekarno-Hatta.(thn)

Live Stream