Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • K Radio Jember 102,9 FM
blog-img-10

BUPATI JEMBER TAK SARANKAN PTM SD DIGELAR DALAM WAKTU DEKAT

Bupati Jember, Hendy Siswanto belum memberikan lampu hijau untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Selasa (28/9/2021). Langkah itu diambil meskipun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Jember sudah turun ke level 2.

Sebelumnya, pada awal September lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember sempat dikabarkan akan membuat kebijakan PTM untuk jenjang SD dan SMP. Menyusul PTM untuk jenjang SMA dan SMK yanh telah dilaksanakan sejak akhir Agustus 2021.

Hendy menjelaskan, tidak disarankannya PTM jenjang SD di Jember karena belum tersedianya vaksin bagi para siswa di tingkat tersebut. Selain itu, Berkaca dari daerah lain yang terdapat klaster sekolah, pihaknya tidak ingin mengambil risiko tersebut.

Menurut Hendy, saat ini pembelajaran daring bagi siswa SD sudah cukup dan lebih aman. Sedangkan untuk jenjang SMP dan sederajat, PTM masih memungkinkan untuk dilaksanakan terbatas bagi siswa yang sudah menjalani vaksinasi. Namun prosedurnya tetap sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten.

Saat ini, pihaknya tengah mengutamakan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jember. Diharapkan seiring dengan menurunnya kasus, target vaksinasi dan herd immunity bisa segera tercapai.(rex)

Live Stream